Rabu, 11 Januari 2012

Hutan Bambu



Bagi Anda dan keluarga yang akan berlibur ke wilayah Jawa Timur, tidak salahnya untuk mampir ke Wisata Hutan Bambu di Lumajang. Pilihan wisata baru ini menarik untuk dikunjungi karena pengunjung bisa menikmati suasana asri nan sejuk.

Obyek Wisata Hutam Bambu terletak di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, sekitar 30 kilometer dari Kota Lumajang. Kawasan hutan seluas 14 hektare ini berada di  lereng Gunung Semeru.


Jauh dari kesan angker. Hutan Bambu Sumbremujur justru terlihat elok. Areal sekitarnya terasa sejuk sepanjang hari. Pengunjung dijamin tidak akan terkena sengatan matahari, meski datang siang hari bolong yang panas. Sorotan matahari bisa teredam rumpun bambu yang rimbun. Memasuki hutan bambu ini bak menyeruak sebuah terowongan.


Sepanjang hutan bambu, ratusan kera jinak bisa ditemukan pengunjung. Wisatawan pun bisa menyapanya dengan memberikan makanan. Pengunjung juga bisa melihat ribuan ekor kalong atau kelelawar yang bergelantungan di pohon bambu.


Lingkungan yang masih alami ini menjadi daya tarik bagi wisatawan, khususnya mereka warga kota yang mendambakan sebuah lingkungan natural alam. Untuk memasuki obyek Wisata Hutan Bambu ini, pengunjung tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Untuk biaya konservasi hutan ini, pihak Desa Mujur hanya menarik iuran dari pedagang yang berjualan di sekitar obyek wisata. 




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar