Rabu, 11 Januari 2012

Pantai Tanjung Papuma (Watu Ulo)



Pantai tanjung papuma berlokasi di desa sumberejo kecamatan ambulu kabupaten jember. Pantai ini sekitar 37 km dari pusat kota jember. Akses jalan menuju pantai ini sudah bagus karena sepanjang jalan telah diperkeras oleh hitam aspal, kita bisa menggunakan mobil, motor ataupun rental mobil yang bisa didapat di kota jember dengan harga sekitar 150 ribu. Selain wisata pantai yang tersambung oleh pantai utara jawa timur di tanjung papuma terdapat juga bukit dan hutan seluas kurang lebih 50 ha yang sekarang mulai dikelola dan dipromosikan oleh perhutani unit II jawa timur.

Setelah menelusuri pantai pasir putih tambah takjub melihat panorama pantai tanjung papuma ini, pantai yang bersih, air yang jernih dan setelah memandang ke tengah akan terlihat begitu banyak batu karang atau warga menyebutnya atol-atol, karena besarnya dan terombang ambing di tengah laut biru ini akan terlihat seperti pulau-pulau karang.
Ada 7 (tujuh) karang besar di papuma ini, deretan pulau karang ini memiliki nama sendiri-sendiri yang diambil dari tokoh pewayangan seperti, pulau batara guru, pulau kresna , pulau narada, pulau nusa barong, pulau kajang dan pulau kodok karena pulau karang ini bentuknya mirip dengan kodok raksasa yang timbul tenggelam di tengah laut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar